TETAPLAH BERBUAT BAIK


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-691:1 Hupasahat ma tu Jesus
Hupasahat ma tu Jesus saluhutna ngolungki. Roha nang pambahenanku, saluhutna tingkingki. Hupasahat ma tu Jesus saluhutna diringki, hupasahat ma tu Jesus saluhutna ngolungki.

PEMBACAAN FIRMAN
Mat. 25-34-40 (Pagi)
2 Taw. 10:1-8 (Malam)

RENUNGAN
1 Tesalonika 5:15
Perhatikanlah, supaya jangan ada orang yang membalas jahat dengan jahat, tetapi usahakanlah senantiasa yang baik, terhadap kamu masing-masing dan terhadap semua orang.

TETAPLAH BERBUAT BAIK
Untuk berbuat baik kepada orang yang baik adalah lebih mudah melakukannya daripada berbuat baik kepada orang yang berbuat tidak baik kepada kita. Namun bila kita berbuat baik hanya kepada orang yang baik…seperti umumnya sikap orang kepada sesamanya, maka apakah perbedaan kita sebagai pengikut Kristus? “Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosapun berbuat demikian” Luk 6:33.

Nas bacaan pagi hari ini, Tuhan Yesus memberi petunjuk dalam khotbah-Nya, antara lain perbuatan baik apa saja yang dapat kita lakukan. ”Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum ; ketika Aku orang asing, kamu memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku” Mat 25: 35-36. Kita diminta memberi pertolongan bagi sesama kita seperti kebutuhan hidup yang mendasar yaitu: makanan, minuman dan pakaian. Kita juga dapat mendoakan, mendukung, memberi kekuatan ketika mereka menderita sakit dan terasing. Bila kita melakukan kepada sesama manusia adalah melakukannya seperti untuk Tuhan (Kol 3: 23). Diakoni salah satu tugas gereja yang benar. “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup didalamnya”. Ef 2:10. Kita dipanggil dan dipilih Tuhan adalah teman sekerja Allah untuk melakukan yang baik, maka tetaplah berbuat baik, Tuhan pasti akan memberi kekuatan dan kemampuan. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-424:2 Yesus Menginginkan Daku
Yesus menginginkan daku menolong orang lain, manis dan sopan selalu, ketika ‘ku bermain. Bersinar bersinar, itulah kehendak Yesus; bersinar, bersinar aku bersinar terus.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s