BERBAHAGIA MENURUT TAURAT TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-565-1 Las Rohangku Lao Mamuji
Las rohangku lao mamuji Debata parholong i. Songon bunga na mangerbang di na binsar ari i. Arsak dosa, haporsuhon mago dibaen asiMi. Las ni roha na manongtong lehon di au Tuhanki.

PEMBACAAN FIRMAN
Gal. 5:16 – 26 (Pagi)
Zef. 1: 7 – 18 (Malam)

RENUNGAN
Mazmur 1: 1 – 2
“Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat Tuhan dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.

BERBAHAGIA MENURUT TAURAT TUHAN
Setiap orang pasti mengharapkan kebahagiaan di dalam hidupnya. Apa pun caranya pasti dilakukan untuk mendapat kebahagiaan itu, tergantung bagaimana pandangannya terhadap kebahagiaan itu. Setiap orang pandangan terhadap kebahagiaan itu berbeda, ada yang menurutnya memiliki uang, harta kekayaan adalah kebahagiaan oleh karena itu diusahakan untuk mencari uang sebanyak-banyaknya. Ada juga yang memiliki prinsip bahwa kebahagiaan itu adalah kedudukan yang tinggi dalam suatu pekerjaan, atau bagi yang lain kebahagiaan itu adalah ketika memiliki keturunan dan lain sebagainya. Setiap orang memiliki pendapat yang berbeda-beda tentang kebahagiaan itu.

Menurut pe-Mazmur kebahagiaan itu bukan berasal dari dunia ini, namun kebahagiaan itu adalah dari Tuhan. Bukan harta kekayaan, jabatan, atau keturunan baginya yang menjadi kebahagiaan, tetapi kebahagiaan baginya adalah ketika mampu hidup dalam Taurat TUHAN. Pe-Mazmur mengungkapkan hal yang demikian karena dengan kebenaran TUHAN maka kebahagiaan itu sempurna, tidak ada yang mengurangi atau tidak akan berlalu. Sedangkan prinsip kebahagiaan yang berasal dari kekayaan, jabatan atau keturunan akan segera berlalu, karena itu adalah fana. Oleh karena itu berbahagialah orang yang hidup dalam taurat TUHAN.

BERDOA

BERNYANYI KJ-392:1 Ku Berbahagia
‘Ku berbahagia yakin teguh. Yesus abadi kepunyaanku! aku waris-nya ‘Ku ditebus, ciptaan baru Rohol Kudus. Aku bernyanyi bahagia, memuji Yesus selamanya. Aku bernyanyi bahagia, memuji Yesus selamanya

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s