DI DALAM TUHAN KITA KUAT DAN SELAMAT


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE 23:1 Jesus Hami Ro Dison, Asa
Jesus hami ro di son asa masihangoluan.
Ipe ro ma Ho tu son, jala baen ma pardomuan
Ni TondiM tu tondinami, unang mampar rohanami.

PEMBACAAN FIRMAN
2 Kor. 8:16-21 (Pagi) Maz. 145:1-7 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Selasa 1 Mei 2018
Keluaran 15:2
Tuhan itu kekuatanku dan mazmurku. Ia telah menjadi keselamatanku. Ia Allahku, kupuji Dia, Ia Allah Bapaku, kuluhurkan Dia.

DI DALAM TUHAN KITA KUAT DAN SELAMAT
Bersyukur dan menaikkan pujian kepada Tuhan akan mendatangkan ketenangan dan kedamaian hati. Sebaliknya, jika kita tidak mengucap syukur atau memuji menyembah Tuhan, maka hati kita akan selalu dipenuhi ketakutan, kekuatiran dan hidup dalam keluhan. Renungan kita hari ini adalah rahasia untuk bermazmur dan mengucap syukur setiap hari. Orang kristen percaya bahwa Tuhan sanggup menyelamatkan kita dari berbagai masalah. Kalau kita bisa percaya kepada Tuhan mengenai sorga, harusnya mudah bagi kita untuk percaya masalah finansial, sakit penyakit, masa depan, atau teman hidup. Kita hidup di dunia yang kacau. Bencana, kelaparan, perang, wabah, dan lain sebagainya begitu dekat dengan hidup kita. Itu sebabnya kita butuh Yesus. Teguh dalam iman untuk percaya dan berharap kepada-Nya. Masalah akan selalu ada di dunia ini, kita tidak bisa menghindarinya, tapi ada satu hal yang bisa kita lakukan, yaitu berpegang kepada Yesus dan percaya kepada Firman-Nya.

Janji Tuhan bagi setiap orang percaya adalah bahwa Yesus akan menyertai, memelihara dan menjaga kita. Yesus berkuasa melepaskan kita dari segala bencana dan segala yang jahat. Itu sebabnya kita dapat mengatakan, “Walau seribu orang rebah di sisiku, dan sepuluh ribu di sebelah kananku, tetapi itu tidak akan menimpaku (Maz. 91:7).” Saudara yang dikasihi Tuhan Yesus, tidak alasan bagi kita untuk tidak percaya kepada Tuhan. Dia terlebih dahulu telah membuktikan kasih-Nya melalui kematian dan kebangkitan-Nya. Percayalah bahwa Yesus lebih besar dari masalahmu, justru kekuatiran dan ketakutan tidak akan memberi jawaban dari masalahmu. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ. 376:1 IKUT DIKAU SAJA, TUHAN
Ikut dikau saja, Tuhan, jalan damai bagiku; Aku s’lamat dan sentosa hanya oleh darah-Mu. Aku ingin ikut Dikau dan mengabdi pada-Mu: Dalam Dikau, Jurus’lamat, ‘ku bahagia penuh!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s