KASIH SETIA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE No. 826 Gohi Au Tuhan
Gohi au Tuhan marhite HataMi
Gohi au Tuhan marhite HataMi
Na mauas do tondingku O Tuhan di HataMi. Gohi au Tuhan marhite HataMi.

PEMBACAAN FIRMAN
Rm. 4:13-16 (Pagi) Maz.36:6-8 (Malam)

RENUNGAN HARIAN,  Jumat 9 Maret 2018
Keluaran 34:9
Serta berkata: “Jika aku telah mendapat kasih karunia di hadapan-Mu, ya Tuhan, berjalanlah kiranya Tuhan di tengah-tengah kami; sekalipun bangsa ini suatu bangsa yang tegar tengkuk, tetapi ampunilah kesalahan dan dosa kami; ambillah kami menjadi milik-Mu.”

KASIH SETIA
Nas ini melukiskan dimana saat Musa memimpin umat Israel keluar dari Mesir dan mengembara untuk masuk ke “Tanah Perjanjian”. Namun dalam perjalanan bangsa Israel tidak teguh hati percaya kepada Allah. Kita dapat melihat sederetan sejarah bangsa Israel yang sering “ngeyel” (tegar tengkuk) dengan Allah. Musa dengan berlutut ke tanah, lalu sujud meyembah kepada Tuhan, memohon ampun atas dosa bangsanya yang tegar tengkuk, agar tidak menjadi sempurna dalam dosa dan binasa. Nyata Allah mau melindungi orang yang mengakui keterbatasannya dan bergantung sepenuhnya kepada Tuhan. Sekalipun tegar tengkuk, tetapi karena Musa mengakui dosa umat Israel dan tetap percaya kepada Allah, maka Allah tetap menerima Israel menjadi umat-Nya dan berjalan di tengah-tengah kehidupan mereka. Penyerahan dan kepasrahan hidup ke dalam kuasa Allah pasti mendapat kasih setia yang besar dari Allah. Inilah yang perlu direnungkan; jangan “ngeyel”, karena itu berarti membiarkan tegar-tengkuk menjadi penghalang dan menyesatkan kita dari kasih karunia Allah sehingga kita berjalan seorang diri. Jadikanlah Kasih Setia Allah yang memenuhi hidup kita supaya Dia yang memimpin setiap langkah kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-376:1 “Ikut Dikau Saja, Tuhan”
Ikut dikau saja, Tuhan, jalan damai bagiku;
Aku s’lamat dan sentosa hanya oleh darah-Mu. Aku ingin ikut Dikau dan mengabdi padaMu: Dalam Dikau, Jurus’lamat, ‘ku bahagia penuh!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin, Amin, Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s