HANYA TUHAN PENOLONGKU


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-504:1 Ditogu Tuhan Jesus Au
Ditogu Tuhan Jesus au, ido na mangapuli au. Di ganup dalan nang tung maol tanganNa do tongtong huhaol. Ditogutogu Jesus au tanganNa sai maniop au. Tongtong ma siseanNa au, paima boi tu surgo lao.

PEMBACAAN FIRMAN
Luk. 10:17-20 (Pagi) Yes. 43:1-7 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Kamis 8 Maret 2018
Keluaran 15:13
Dengan kasih setia-Mu Engkau menuntun umat yang telah Kautebus; dengan kekuatan-Mu Engkau membimbingnya ke tempat kediaman-Mu yang kudus.

HANYA TUHAN PENOLONGKU
Ayat Renungan di atas bagian dari nyanyian pujian Musa kepada Tuhan setelah Tuhan membantu mereka lolos dari kejaran raja Firaun ketika keluar dari Mesir melalui Laut Teberau. Musa dan Bangsa Israel saat itu benar-benar dan sungguh merasakan karya nyata Tuhan dalam menolong mereka. Mereka sampai kepada suatu titik yang menurut logika rasional mereka tidak ada lagi jalan keluar, mereka akan segera ditindas oleh Raja Firaun dan serdadunya, karena tidak ada lagi jalan meloloskan diri, laut Teberau telah menghalangi jalan mereka. Namun Musa sebagai Pemimpin memohon pertolongan dari Tuhan untuk menyelamatkan bangsa Israel.

Kita yang ada dalam zaman yang semakin canggih ini, ternyata tidak otomatis terbebas dari masalah kehidupan. Dan setiap orang dengan segala perbedaan latar belakang pendidikan, sosial, ekonomi dan rohaninya tidak ada yang luput dari permasalahan hidup. Dari beragam kejadian yang kita alami dalam kehidupan ini, pasti pernah sampai ke suatu titik di mana kita merasa tidak ada lagi jalan keluar. Suatu kondisi yang secara hitungan matematika atau logika rasional kita memang sudah tidak ada lagi harapan. Lalu bagaimana kita harus bersikap? Sebagian orang ada yang mengambil langkah bunuh diri karena tidak tahan menahan beban masalahnya, ada sebagian yang melakukan perbuatan kriminal untuk bertahan hidup, dan ada yang menjadi stress, depresi bahkan gila. Jika kita mengaku sebagai orang Kristen, pengikut Kristus, tentu tidak akan berhenti di masalah tersebut, tetapi kita harus mampu lolos dari permasalahan tersebut dengan bantuan daripada Tuhan. Hanya kasih setia Tuhan kita mampu keluar dari permasalahan hidup, Tuhan akan selalu berserta kita, menebus dosa kita, menuntun kita dan membimbing kita hingga pada akhirnya kita sampai ke tempat-Nya yang kudus. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-446:4 Setialah
Setialah kepada Yang Menang, meski maut kau tempuh. Setialah sehabis berperang terima upahmu: mahkota hidup diberi-Nya, kau masuk dalam t’rang ceria setialah!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin, Amin, Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s