DITUNTUT KESUNGGUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-207:1 Sai Tiop Ma Tanganku
Sai tiop ma tanganku, sai togu au, Paima tos hosangku ramoti au. Ndang olo au mardalan sasada au; Sai Ho ma ale Tuhan, manogu au.

PEMBACAAN FIRMAN
Yak 4:6b-10 (Pagi) Yer 1:11-17 (Mlm)

RENUNGAN HARIAN, Rabu 7 Maret 2018
2 Petrus 1: 10
“Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya , kamu tidak akan pernah tersandung”

DITUNTUT KESUNGGUHAN
Apapun yang kita kerjakan memerlukan kesungguhan hati, agar mendapat hasil yang maksimal. Misal seorang pelajar bila tidak belajar sungguh-sungguh tentu tidak akan mendapat nilai prestasi yang menggembirakan. Begitu juga sebagai orang yang sudah terpanggil sebagai saksi Kristus. ”Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sediri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib: kamu yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan (1 Pet 2: 9-10).

Kendala, kesulitan bahkan godaan pasti akan banyak kita alami sebagai hamba Tuhan dalam melakukan tugas pelayanan. Kita diminta untuk memberitakan kabar baik dan perbuatan-perbuatan Allah yang besar akan keselamatan manusia bahkan isi dunia ini. Yesus juga berkarya dengan sungguh-sungguh untuk menyelamatkan dunia ini melalui kematian-Nya di kayu salib. Orang yang dipanggil Tuhan akan menghadapi godaan dunia ini yang menghambat pelayanan kita, bisa dari masyarakat umum, saudara-saudara seiman, keluarga, dan sebagainya. Tetapi ingatlah dan percayalah kepada janji dan Amanat Agung Tuhan Yesus: ”Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku akan menyertai kamu senantiasa sampai akhir zaman.” Oleh karena itu marilah kita terus bersungguh-sunguh melayani Tuhan sesuai dengan tugas panggilan kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-375:1 Saya Mau Ikut Yesus
Saya mau ikut Yesus, saya mau ikut Yesus sampai selama-lamanya. Meskipun saya susah, menderita dalam dunia. Saya mau ikut Yesus sampai selama-lamanya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s