DIPILIH UNTUK BERBUAH


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE 66:1 Debata Baen Donganmi
Debata baen donganmi! Lao mangula ulaonmu. Baen Ibana haposanmu, sai paserep rohami. Debata baen donganmi, Debata baen donganmi.

PEMBACAAN FIRMAN
Kis. 10:37-43 (Pagi) Maz. 91:14-16 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Kamis 1 Maret 2018
Yohanes 15:16
Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

DIPILIH UNTUK BERBUAH
Ketika kita mendapat kasih Tuhan dan dipilih menjadi sahabat-Nya, maka kita mendapat sukacita penuh. Tampaknya hidup ini menjadi enak dan nyaman, dan boleh berleha-leha, apalagi di akhir ayat di atas dikatakan : “… apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.”. Keadaan seperti ini menjadi ironis, karena sesungguhnya Allah tak pernah memberi janji tanpa tuntutan tugas, Dia menyatakan: “Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap.”

Apakah tugas itu

  1.  Harus pergi, bermakna: Kita harus mampu mengajak yang lain agar giat, rajin dan semangat menjalankan pekerjaan Allah demi kemuliaan-Nya;
  2. Menghasilkan buah, berarti orang Kristen harus berperilaku menuruti perintah Tuhan, baik di dalam keluarga, di pekerjaan, di dalam masyarakat, dan bertambah pengikut Tuhan, sebagai proses penginjilan.
  3. Buah mereka tetap, berarti perilaku mengikut perintah Tuhan tidak akan berubah-ubah dan bahkan semakin banyak orang mengikut Dia.

Perintah tugas itu wajib, karena kita sudah dikasihi, dipilih dan diselamatkan lebih dahulu, bukan supaya kita diselamatkan, dan karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya (Ef 2:8). Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ. 376:1 Ikut Dikau Saja, Tuhan
Ikut dikau saja, Tuhan, jalan damai bagiku;
Aku s’lamat dan sentosa hanya oleh darah-Mu. Aku ingin ikut Dikau dan mengabdi padaMu: Dalam Dikau, Jurus’lamat, ‘ku bahagia penuh!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin, Amin, Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s