JANGAN TAKUT, TUHAN MENYERTAIMU


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-806:1- Aha Pe Masa di Ngolumon
Aha pe masa di ngolumon, Tuhan manjaga ho. Holongna do mangondihon ho, Tuhan manjaga ho. Tuhan manjaga ho, las pe roham, marsak pe ho. Sai diramoti ho, Tuhan manjaga ho.

PEMBACAAN FIRMAN
1Kor. 1:18-25 (Pagi) Yes. 1:10-17 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Kamis 1 Februari 2018
Zefanya 3: 17
“TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang kerena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai.”

JANGAN TAKUT, TUHAN MENYERTAIMU
Dalam hidup ini selalu ada saja pergumulan yang kita hadapi. Pergumulan karena masalah ekonomi, pekerjaan, keluarga, kekerasan dan sebagainya yang sering terjadi di masyarakat. Musuh-musuh yang berusaha untuk menjerumuskan hidup kita. Selain itu, bisa juga karena pengaruh penyakit sosial masyarakat, yang bisa membuat hidup kita ini takut dan gentar. Lalu kepada siapa kita berseru? Kepada siapa kita meminta tolong? Sebagai orang percaya janganlah kita selalu mengandalkan kekuatan, pikiran, pengetahuan, kuasa-kuasa dunia ini, tetapi marilah kita hanya mempercayakan diri hanya kepada Allah, karena Allah selalu setia menolong dan melindungi kita.

Tuhan hadir setiap saat, terutama bila mereka mau bertobat dan membaharui diri dan melakukan kehendak Allah, maka Allah akan senang dan bergirang dengan sukacita. Demikian jugalah dalam perjalanan hidup kita, Tuhan itu selalu hadir di segala tempat, yang tidak dibatasi ruang dan waktu, bila kita benar-benar meminta pertolongan, meminta kekuatan. Allah hadir sebagai Pahlawan, Benteng Kekuatan dan Benteng Pertahanan kita, sehingga kita tidak takut lagi untuk menghadapi segala marabahaya. Oleh karena itu, marilah kita setia mendengar, merenungkan, menghayati dan berbuat kehendak-Nya, karena Tuhan setia menyertai hidup kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-424:3 Yesus Menginginkan Daku
Kumohon Yesus menolong, menjaga hatiku. Agar bersih dan bersinar meniru Tuhanku. Bersinar, bersinar, itulah kehendak Yesus; Bersinar, bersinar, aku bersinar terus.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s