KARUNIA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-704:1, 3 Basa do Ho
Basa do Ho, basa do Ho, Basa do Ho tu au Debata. Haposanhi, haposanhi,
Haposanhi do Ho Debata

PEMBACAAN FIRMAN
Wahyu 9:1-11 (Pagi) Mikha 5:1-5a (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Kamis 7 Desember 2017
1 Petrus 4:10
“Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.”

KARUNIA
Karunia adalah sesuatu yang didapat seseorang namun pada hakikatnya seseorang tersebut tidak layak memperolehnya. Jika demikian adanya; sudah barang tentu seseorang tersebut pastilah mengucapkan terima kasih kepada si pemberi karunia. Siapakah yang dimaksud seseorang itu? Saya salah satunya dan Allahlah Sang Pemberi. Jika memang sayalah penerima karunia itu, renungan ini memerintahkan saya sebagai ucapan terima kasih untuk melayani seorang akan yang lain sesuai dengan karunia yang saya peroleh sebagai pengurus yang baik. Demikian pula orang-orang yang ada dalam kepengurusan dimaksud melayani dengan cara yang sama sesuai dengan karunia yang mereka peroleh. Dengan demikian terciptalah sinergi pelayanan dalam kepengurusan tersebut katakanlah dalam sebuah gereja.

Karunia apakah yang saya peroleh sebagai anggota gereja? Setiap orang sudah diperlengkapi dengan karunia oleh karena kasih Allah di dalam Yesus Kristus. Sudah saatnya kita sadar akan karunia yang kita peroleh dan kita gunakan untuk melayani sesama. Janganlah kita berpangku tangan karena sama saja itu namanya melayani diri sendiri yang tidak dikehendaki Tuhan dari kita. Di akhir perikop renungan ini dengan tegas dikatakan bahwa melayani dengan karunia yang kita peroleh akan memuliakan Allah karena Dialah yang empunya kemuliaan itu. Apakah yang menjadi bagian kita sebagai pelayan? Tidak lain adalah damai sejahtera sebagaimana pujian malaikat di padang Efrata: “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.” Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-286:1, 4 Bumi dan langit, Pujilah
Bumi dan langit, pujilah Yang Tinggi dan Kudus:
Firman-Nya maha mulia dan jalan-Nya tentu.
Tak sekedar karunia yang dimiliki-Nya:
Hakekat Allah yang kekal jadi Kodrat-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin, Amin, Amin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s