Bersyukurlah sebab Tuhan memberikan berkatNya kepada semua orang


Minggu IX Setelah Trinitatis, 17 Agustus 2014
Mazmur 67:2-8

Saat ini banyak orang menjadi atheis di negara-negara maju, karena menganggap kemampuan merekalah yang membuat mereka mapan, mampu, sejahtera dan berkecukupan, khususnya di negara-negara Eropa atau Barat. Mereka menjadi sombong. Awalnya dari sanalah kekristenan menyebar ke seluruh dunia. Tetapi pada saat mereka menghadapi krisis finansial dan ekonomi, dan sampai saat ini pun mereka masih gagal memulihkan keadaan ekonomi mereka, mereka juga tetap tidak percaya pada campur tangan Tuhan dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Kegagalan manusia sebenarnya membuktikan bahwa manusia adalah mahluk yang terbatas. Dalam keterbatasan itu, dia tidak mampu mengatasi persoalan hidupnya. Hanya Tuhan yang sanggup menolong manusia dari semua keterpurukan, kemiskinan, kesusahan, penyakit dan kematian rohani. Semua hal itu terjadi karena pelanggaran terhadap hukum Allah. Tetapi terpujilah Tuhan Yesus Kristus yang telah menebus kita oleh darahNya dari kutuk hukum Taurat, oleh karena kasihNya. Bersyukurlah kepada Yesus Kristus karena hanya Dia yang sanggup menolong kita dari dosa-dosa dan kematian kekal. Sangat luar biasa Dia memberikan hidup yang kekal kepada kita. Dia menjamin kita pasti tidak binasa, Dia berjanji kita aman dalam tanganNya dan Dia berjanji akan datang menjemput kita dan membawa kita ke tempatNya di sorga (Yoh. 10:28; 14:1-3).

Percayalah kepada Firman Tuhan dan bersyukurlah kepadaNya hai bangsa-bangsa karena ada janji-janji berkat Abraham diberikan kepada kita (Gal. 3:26-29). Saudara berhubungan dengan peringatan kemerdekaan RI yang ke 69, kita kembali diingatkan bahwa perjuangan menjadikan Indonesia merdeka bukanlah hal yang mudah, kekuatan peralatan perang lawan dihadapi dengan “bambu rucing”, patutlah kiranya berterimakasih kepada para pejuang kita yang telah mengorbankan dirinya demi Indonesia Raya ini, dan lebih dari itu patutlah kita memuji Tuhan atas kemerdekaan ini. Kemerdekaan ini adalah Berkat Tuhan yang dicurahkan bagi bangsa kita Indonesia. Untuk itu marilah kita serukan; hai bangsa Indonesia Pujilah Tuhan, hai para pemimpin jaga dan pertahankanlah Indonesia Raya ini. Amin. (KS)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s