TEKUN DALAM IMAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-185:2 Holan Sada Do Debatanta
Ndang marmula Debatanta, nang ujungna pe ndang ro. Ndang tarida di matanta, ai rupaNa tondi do. Holan mata ni roham, tau mananda Debatam

PEMBACAAN FIRMAN
Why. 18.11-24 (Pagi) Hak. 13.2-24 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Sabtu 23 Desember 2017
2 Petrus 1.9
Tetapi barangsiapa tidak memiliki semuanya itu, ia menjadi buta dan picik, karena ia lupa, bahwa dosa-dosanya yang dahulu telah dihapuskan.

TEKUN DALAM IMAN
Sebagai orang Kristen kita adalah orang yang dipanggil dan dipilih dengan kuasa Ilahi-Nya. Untuk itu kita diharuskan agar dengan sungguh-sungguh menambahkan kepada iman kita kebajikan, pengetahuan (ay. 5) penguasaan diri, ketekunan, kesalehan (ay. 6) kasih akan saudara-saudara dan kepada semua orang (ay. 7). Kalau ini semua ada pada diri kita, dan kita miliki, maka kita akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalan akan Yesus Kristus, Tuhan kita (ay. 8), tetapi jika kita tidak memiliki itu semua, maka kita menjadi buta dan picik, karena kita lupa, bahwa dosa-dosa kita terdahulu telah dihapuskan (ay. 9). Karena itu, kita harus berusaha sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihan itu membuat kita semakin teguh. Sebab, kalau kita melakukannya, kita tidak pernah tersandung (ay. 10) dan kepada kita akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki Kerajaan kekal, yaitu Kerajaan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus (ay. 11).

Semua kasih karunia yang telah disebut di atas harus kita miliki, jika tidak, kita tidak benar-benar diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik, untuk memenuhi kewajiban-kewajiban kita sebagai orang Kristen. Rasul Petrus mengemukakan dua keuntungan khusus yang akan menyertai dan mengikuti ketekunan seorang Kristen dalam melakukan kewajibannya, yakni terus-menerus ada dalam kasih karunia, dan kemenangan untuk masuk ke dalam kemuliaan. Terlebih ketika kita merayakan hari kelahiran Yesus Kristus. Selamat Natal. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ No. 376:1 Ikut Dikau Saja Tuhan
Ikut dikau saja, Tuhan, jalan damai bagiku; Aku s’lamat dan sentosa hanya oleh darah-Mu. Aku ingin ikut Dikau dan mengabdi pada-Mu: Dalam Dikau, Jurus’lamat, ‘ku bahagia penuh!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s