SUKACITA DI KENAIKAN YESUS


Jumat, 12 Februari 2021

01. Nyanyian BE No. 365 : 3. HALELUYA PUJI MA
Gok parhinaloan i baen, mamuji Tuhan i. Nasa gogomu tahe, holan i do na ture; Na tama di Debatanta, nasa na marhosa i. Naeng mamuji Tuhan i, mangendehon Haleluya.

02. Pembacaan Firman
▪ Pagi : 1 Raja-raja 14:1-18
▪ Malam : 1 Timoteus 1:12-20

03. Renungan : Lukas 24:52
Mereka sujud menyembah kepadaNya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita.

Saudaraku yang terkasih! Perpisahan dengan orang yang kita kasihi biasanya membawa kesedihan. Terlebih, jika perpisahan itu adalah perpisahan yang tidak memungkinkan adanya pertemuan kembali. Misalnya bila orang yang kita kasihi pergi menghadap penciptaNya. Demikian halnya yang dialami para murid Yesus yang berada di Yerusalem, sebelumnya mereka bingung dan putus asa karena wafatnya Yesus. Namun, sikap mereka berubah setelah 40 hari kebangkitan Yesus, yang sebelumnya mereka dilingkupi perasaan sedih, saat itu bersukacita (ayat 52); murid-murid Yesus yang sebelumnya juga menutup diri dibalik pintu yang terkunci, kini berani membuka diri mereka dengan memuji-muji Allah di Bait Allah. Sukacita dan pujian terus memenuhi hati murid-murid Yesus (ayat 53). Kenaikan Yesus ke surga merupakan penggenapan nubuat yang Ia nyatakan kepada para pemimpin Yahudi sebelum Ia disalibkan, “mulai sekarang Anak Manusia sudah duduk di sebelah kanan Allah yang Mahakuasa” (Lukas 22:69). Fakta bahwa Yesus sekarang sudah naik ke surga dan duduk di sebelah kanan Allah Bapa, menunjukkan bahwa Yesus telah menggenapi misiNya di dunia ini, sesuai dengan pekerjaan yang dipercayakan Bapa kepadaNya (Yohanes 17:4).

Karya Yesus itulah yang membuat kita sekarang dapat menikmati hubungan dengan Allah yang sudah diperdamaikan oleh Yesus Kristus melalui pencurahan darahNya. Kita kini memiliki pengharapan, baik dalam masa hidup sekarang ini maupun untuk masa setelah itu. Yesus telah berada di sebelah kanan Bapa untuk menantikan saatnya ketika Ia datang kembali dalam kuasa dan kemuliaan untuk menyambut kita bagi diriNya. Oleh karena itu, kenaikan Tuhan Yesus ke surga seharusnya memenuhi hati kita dengan sukacita dan pujian bagi namaNYa, karena masa depan kita bersamaNya adalah sepasti firmanNya. AMIN. 04. Berdoa.

05. Bernyanyi KJ. No. 210: 1 YESUS HIDUP DAN MENANG
Yesus hidup dan menang. Maut, hilanglah sengatmu! Yang tlah bangkit dalam trang juga membangkitkan daku. Yesus kemenanganMu itulah peganganku.

06. Doa Bapa kami – Amin.
__Tuhan Memberkati, Syalom_

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s