Berseru Kepada Tuhan


BERNYANYI BE. 557:3 Dao Dumenggan
Dao dumenggan holong ni RohaM, dao ummarga sian ngolungkon. Sai pujionku ma Ho Tuhanku, sandok ngolungku do mamuji Ho.

PEMBACAAN FIRMAN
Pagi: Yohanes 11:33-34
Malam: 1 Korintus 15:50-58

RENUNGAN
TUHAN itu adil dalam segala jalan-Nya dan penuh kasih setia dalam segala perbuatan-Nya.
Mazmur 145:17

Berseru Kepada Tuhan
Orang Kristen pasti mengalami banyak masalah dan persoalan, namun di balik setiap masalah dan persoalan itu ada berkat dan mujizat yang Tuhan sudah sediakan. Semakin tinggi dan berat masalah yang kita hadapi, maka semakin tinggi dan besar pula berkat dan mujizat yang disiapkan Tuhan bagi kita. Lalu, apa yang harus kita lakukan ketika masalah dan persoalan itu datang? Mau tidak mau kita harus menghadapi setiap masalah dan persoalan tersebut. Lari dari masalah, tidak menyelesaikan masalah, bahkan berpotensi menambah masalah-masalah baru.

Lalu bagaimana cara kita menghadapi masalah tersebut? Hal yang paling sederhana dan paling mudah dilakukan adalah berserah sepenuhnya kepada Tuhan. Mengapa? Tuhan kita adalah Tuhan yang adil (ay. 17a), Tuhan juga penuh kasih (ay. 17b). Selanjutnya, bagaimana cara kita berserah kepada Tuhan? Ya tentu saja dengan cara berseru kepada Tuhan, meminta Tuhan menolong kita. Tuhan kita adalah Tuhan yang dekat dengan orang-orang yang mau berseru kepadaNya (ay. 18). Apalagi bagi orang-orang yang tetap setia dengan Tuhan, pasti Tuhan akan semakin dekat dengan orang itu. Pertanyaannya, sudahkah kita berseru kepada Tuhan? Berseru dalam hal ini berarti meminta Tuhan menolong kita, karena kita tidak dapat mengandalkan siapa-siapa. Hanya Tuhan saja yang mampu melepaskan kita dari masalah kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-364:4 Berserah Kepada Yesus
Berserah kepada Yesus kuberikan diriku. B’ri kasih-Mu dan kuasa-Mu, ya, berkati anak-Mu! Aku berserah, aku berserah; kepada-Mu, Jurus’lamat, aku berserah!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s